Panduan Virtual Assessment Center

Frequently Ask Questions

Apakah saya perlu mengunduh atau menginstalasi aplikasi tertentu?

Jawab: Tidak perlu, keseluruhan proses VADC dapat dilakukan melalui browser/peramban.

Jika saat periode persiapan saya mengklik EXIT/KELUAR, apakah saya bisa kembali ke persiapan lagi?

Jawab: setelah mengklik EXIT/KELUAR, Anda dianggap sudah menyelesaikan periode persiapan dan Anda tidak bisa kembali ke halaman sebelumnya.

Jika ditengah pengerjaan jaringan internet terputus, apa yang harus saya lakukan?

Jawab: Refresh kembali halaman browser pada jaringan internet kembali normal. JANGAN klik EXIT/KELUAR. ataupun menutup halaman pengerjaan.

Bisakah saya meninggalkan assessment di tengah jalan, jika ada meeting atau panggilan telepon penting?

Jawab: Hitungan mundur akan terus berjalan, dan jadwal maupun urutan kegiatan tidak dapat diubah pada Hari H. Sangat penting untuk mengikuti VADC sesuai jadwal yang terdapat pada Timetable.

Bagaimana jika video instruksi tidak muncul?

Jawab: Pastikan kapasitas jaringan internet Anda memadai. Silahkan klik refresh.

Apakah perlu meng-upload dokumen atau cukup membalas email di kasus tertulis?

Jawab: Perhatikan instruksi, dan gunakan penilaian Anda dalam memutuskan bentuk balasan yang perlu dilakukan.

Bagaimana ketika interaksi dengan asesor/roleplayer, asesor tidak terlihat/tidak muncul?

Jawab: refresh kembali halaman pengerjaan Anda, pastikan jaringan internet stabil.

Apakah dalam pengerjaan saya dapat dibantu oleh orang lain?

Jawab: asesmen ini adalah kegiatan individual, Anda diharuskan mengerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain. Sistem ini juga sudah disertai dengan beberapa teknologi untuk mencegah & mendeteksi upaya untuk mencurangi proses assessment.

Bagaimana mitigasi bila saat interaksi dengan assessor/role player gagal dilakukan?

Jawab: Silahkan hubungi helpdesk atau gunakan link alternatif yang disediakan untuk melakukan interaksi.

Bagaimana cara mengontak help desk?

Jawab; Help desk bisa dikontak melalui telepon atau pesan melalui Whatsapp di nomor +62811-1927-904, +62855-7202-277 dan melalui e-mail di helpdesk@shl.co.id.

Frequently Ask Questions

© 2020 SHL dan afiliasinya. Hak cipta dilindungi undang-undang.